Pepaya mengandung beberapa vitamin, mineral dan enzim papain yang amat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan
Pepaya mengandung beberapa vitamin, mineral dan enzim papain yang amat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan (sumber: Happy Kanppy/Freedigitalphotos)
Beberapa makanan dapat menstimulasi perbaikan DNA, memperbaiki sirkulasi darah serta meningkatkan produksi collagen sehingga membuat kulit lebih kencang sehingga terlihat lebih muda.
Agar kulit terjaga keremajaannya, ternyata juga bisa dilakukan dengan mengubah pola makan Anda. Selain murah dan lebih mudah dilakukan, mengonsumsi aneka makanan ini juga lebih menyehatkan tubuh kita.

Mengonsumsi makanan yang bergizi serta seimbang tak hanya membuat tubuh semakin sehat tapi juga menjaga kecantikan secara alami.


Beberapa makanan dapat menstimulasi perbaikan DNA, memperbaiki sirkulasi darah serta meningkatkan produksi collagen sehingga membuat kulit lebih kencang sehingga terlihat lebih muda.

Anda tentu ingin mengetahui aneka buah-buahan yang dapat meremajakan kulit sehingga kita bisa terlihat lebih awet muda bukan? Berikut daftarnya seperti yang kami sarikan dari Life Mojo.

1. Pepaya
Kaya akan vitamin C membuat pepaya baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu mengonsumsi pepaya secara rutin membuat kita dapat buang air dengan teratur, proses ini secara tidak langsung membuat kulit menjadi bersih dan sehat.

2. Stroberi
Kandungan kolagen dalam stroberi membantu menjaga kulit Anda tetap kencang. Saat tingkat kolagen menurun, hal tersebut akan memulai terjadinya proses kerutan pada kulit. Dengan mengonsumsi stroberi menjaga struktur kolagen pada kulit.

3. Blueberi
Buah ini menjaga kesehatan gusi, keindahan mata serta elastisitas kulit.

4. Blackcurrant
Kaya kandungan vitamin C serta antioksidan membuat blackcurrant membantu menjaga kulit tetap sehat. Selain itu blackcurrant juga kaya kandungan kalsium, potasium serta magnesium yang membuat kuku dan gigi terjaga kesehatannya.

5. Aprikot
Buah ini memiliki kandungan phytontrients seperti lycopene dan beta karoten yang baik bagi kulit.

6. Delima
Mengandung antioksidan polyphenol membuat delima mampu menetralisir radikal bebas yang dapat merusak kulit.

7. Tomat
Buah ini adalah sumber dari lycopene yang membantu melindungi tubuh dari sinar matahari serta meminimalisir kerusakan karena sinar berbahaya seperti ultraviolet.

8. Wortel
Kaya kandungan beta karoten membuat wortel membantu mencegah proses penuaan kulit.

9. Brokoli
Kompon sulforaphane yang terkandung pada brokoli membantu mencegah kerusakan sel. Brokoli juga kaya serat yang membuat sistem pencernaan tubuh sehat serta mencegah terjadinya pecah-pecah pada kulit.

10. Timun
Aplikasi jus timun akan membuat kulit menjadi lembut dan kencang. Mengonsumsi timun juga membuat kulit menjadi sehat karena ia adalah sumber yang kaya vitamin dan mineral yang mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.